Awal Mula Ide Bisnis Salon Wanita Beromzet Puluhan Juta

Business Idea
Agan n sista yang terhormat, kali ini ane mau share mengenai Awal Mula Bisnis Salon Wanita beromzet Puluhan Juta Perhari. Setelah melakukan olah TKP kontan.co.id sehingga menghasilkan postingan ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi agan n sista yang mulai menggeluti jenis usaha jasa di bidang kecantikan ini, ataupun bagi agan n sista yang kepengen banget alias "dah kebelet" untuk punya usaha salon kecantikan, Saran saya baca dulu pengalaman sang pemilik usaha salon dari kota Depok, Jawa Barat.

Sebut aja Ibu Yulia Astuti, Sepuluh tahun sudah Ibu Yulia Astuti membuka salon muslimah Moz5 di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya tak pernah dibayangkan dalam benak beliau, bahwa salonnya akan berkembang biak hingga 27 cabang seperti sekarang. Cabang terjauh bercokol di Banjarmasin, Kalimantan Timur, sebagian besar di wilayah Jabodetabek dan kota besar di Jawa. "Tahun ini, rencananya akan buka 10 gerai lagi," kata beliau. Tuh kan gan bikin ngiler gak dengernya, beliau memang betul-betul wanita yang sukses dengan usahanya.

omzet Ibu Yulia bisa mencapai puluhan juta per hari. Saban hari aja, rata-rata sebanyak 50 orang berkunjung ke setiap salonnya. Jumlah itu akan berlipat dua pada akhir pekan. Seorang pengunjung rata-rata menghabiskan uang Rp 70.000 hingga Rp 80.000 dalam sekali kedatangan. Tuh kan makin ngiler gak kalau tahu omzet perharinya. Dah, jangan kebanyakan ngiler mendingan kita segera cari tahu darimana sebenarnya ide awal usahanya dan bagaimana kiat beliau sehingga bisa sukses dengan bisnis salon kecanikan? Cekidot gan.

Awal mula ide mendirikan salon kecantikan muslimah:

1. Sulit mencari salon khusus untuk wanita.

Saat itu, salon khusus wanita sangat jarang. "Kalau pun ada, ya, cuma salon rumahan yang kadang-kadang ada suami, anak, dan karyawan laki-laki," ujar perempuan berkerudung ini.

2. Wanita membutuhkan perawatan rambut

Karena kebetulan ingin punya usaha sendiri, Yulia menangkap kebutuhan wanita akan perawatan rambut itu sebagai peluang berbisnis. Apalagi, ia melihat potensi pasar salon khusus bagi perempuan yang ogah menunjukkan rambutnya kepada lelaki bukan muhrim begitu besar. Dia juga melihat tren wanita berjilbab di Indonesia makin booming. Dengan keyakinan itu, ia pun mendirikan Moz5 dan berkembang hingga menjadi seperti sekarang.

Awal mula ide ibu Yulia berangkat dari dua hal diatas lalu, bagaimana sih, Kiat memulai sebuah usaha menurut Yulia? Kita harus dapat menjawab 3 pertanyaan dibawah ini agar kita tahu apa kiat ibu Yulia,

1.Bagaimana menggali ide usaha?
2.Bagaimana memilih jenis usaha?
3.Bagaimana mengembangkan usaha?


Penasaran??? cek dimari gan, di postingan berikutnya Kiat Berbisnis Salon Wanita Beromzet Puluhan Juta per Hari.

Artikel terkait : bisnis , enterpreneurship , inspirasi , pengusaha , sukses , usaha , wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar