5 Film Inspirasi Pengusaha Sukses

5 Film Inspirasi Pengusaha Sukses
Inspirasi dan motivasi selalu kita butuhkan, sekalipun kita sudah berada pada puncak kesuksesan. Termasuk inspirasi dan motivasi sebagai seorang enterpreneur ataupun pengusaha sukses. Inspirasi dan motivasi bisa menjadikan usaha kita menjadi lebih kreatif dan inovatif .

Jika usaha kita lebih kreatif dan inovatif dibanding pesaing kita tentu saja usaha kita akan lebih bisa beradaptasi terhadap persaingan dan perkembangan zaman, sehingga usaha kita bertahan lebih lama dan lebih sukses. Inovatif dan kreatifitas merupakan salah satu poin 6 Kunci Menjadi Pengusaha Sukses Ala Jokowi.

Untuk agan n sista yang bukan seorang pengusaha, kita bisa mengambil inspirasi dan motivasi untuk membuka usaha sendiri. Dengan menjadi pengusaha kita bisa lebih merdeka mengatur waktu daripada menjadi karyawan.

Inspirasi bisa diperoleh dari berbagai sumber,

1. Dari membaca koran, majalah, media online, buku, maupun novel

2. Dari menonton TV maupun film

3. Dari kawan atau rekan bisnis, kita akan memperoeh banyak hal termasuk inspirasi dengan kita memperbanyak silaturahim ke rekan bisnis. Maka betul lah ajaran islam yang mengajarkan silaturahim membuka pintu rezeki.

Kali ini ane mau sharing, ada lima film yang agan n sista wajib tonton untuk mendapatkan feeling sebagai entrepreneurship, film ini bisa dipakai untuk mempersiapkan diri dan cari tau bagaimana celah buka usaha sendiri.

1. Wall Street

Mengajarkan bagaimana ketamakan bisa membuat agan n sista tenggelam dalam sistem. Film ini memperlihatkan bagaimana sistem terbaik pun masih bisa ditembus, cara melobi orang. Sayangnya isi pesan film ini tidak terlalu berisi dan agak tidak menggigit dengan cerita percintaannya. Berikut trailernya, cekibrot,


2. The Social Network

Film yang ‘kurang’ direstui oleh Mark Zuckerberg, sang pendiri situs jejaring sosial Facebook ini menceritakan dengan detail mengenai latar belakang adanya Facebook. Apakah ini semua benar? Mungkin enggak, namun ceritanya menunjukkan bahwa apapun yang terjadi, jangan menandatangani apapun hingga agan n sista memiliki seorang kuasa hukum yang berpengalaman dan usaha rintisan bisa menjadi bisnis yang kacau sekali jika di tahap awal peraturan dasarnya tidak ditegakkan dengan baik dan konsisten. Berikut trailernya, cekibrot,


3. Glengarry Glen Ross

Kisah mengenai David Mamet tentang penjual dan ketrampilan sebagai penjual dengan semua pemeran bintang dan kalimat-kalimat singkat yang cerdas, bisa menunjukkan pada generasi Y bahwa bekerja di usaha rintisan pun memiliki sisi-sisi manusiawi dan humoris. Mungkin setting serupa bisa ditemui di beberapa usaha rintisan sekarang. Berikut trailernya, cekibrot,


4. Barbarians at the Gate

Merupakan film televisi berdasarkan buku oleh Bryan Burrough dan John Helyar, tentang LBO (LBO) dari RJR Nabisco. Film ini disutradarai oleh Glenn Jordan dan ditulis oleh Larry Gelbart. Ini bintang James Garner sebagai F. Ross Johnson, CEO RJR Nabisco, dan Jonathan Pryce sebagai Henry Kravis, saingan utamanya bagi perusahaan.

Semua mahasiswa sekolah bisnis seharusnya diajak untuk menonton film ini. Aktor James Garner memerankan F. Ross Johnson, sang CEO RJR Nabisco dan memberikan kinerja terbaiknya abad ini. Berikut trailernya, cekibrot,


5. Pirates of Silicon Valley

Meski film ini sebenarnya dibuat untuk ditayangkan di TV, film “Pirates of Silicon Valley” ini sangat menarik. Sebagaimana kisah Apple dan Microsoft di masa awal mereka, sekali lagi film ini melewati batas film jejaring sosial mengenai kepercayaan dan pengkhianatan dan tidak sepenuhnya akurat (IBM misalnya mendekati Digital Research untuk menyediakan DOS untuk itu sebelum menghubungi Bill Gates tetapi itu berhasil untuk ukuran sebuah film). Sekali lagi pemeran yang baik berarti para pemainnya terlihat cukup menyerupai karakter di kehidupan nyata. Berikut trailernya, cekibrot,


Sekian dari ane gan, semoga bermanfaat dan jaya selalu pengusaha indonesia. Jika ada saran, kritik dan diskusi mengenai film inspirasi pengusaha sukses bisa menulis komentar dibawah.

Artikel terkait : bisnis , entrepreneur , film

1 komentar:

  1. beberapa film ada yang udah nonton sih, tetep bagus. thanks rekomendasinya. mampir juga ke blog tentang biaya pendidikan anak thank you!

    BalasHapus