Seorang Wanita Sukses Dari Hobi Belanja

Seorang Wanita Sukses Dari Hobi Belanja
Kaum hawa memang identik dengan hobi berbelanja. Tak jarang dari hobinya berbelanja kadang timbul perselisihan dan percekcokan dengan pasangannya. Namun jika hobi belanja malah mendatangkan keuntungan puluhan juta rupiah per bulan, maka suami atau pria mana yang masih mau marah kepada pasangannya. Seperti yang dilakukan oleh Riana Bismarak yang sukses dari hobi belanja. Simak perjalanan singkat Riana membuka toko online.

Berawal dari hobi

Berawal dari hobi belanja, Riana Bismarak memberanikan diri terjun ke dunia usaha dengan mengelola situs layanan jual beli online di internet (e-commerce), yaitu BelowCepek yang bisa diakses di alamat belowcepek.com.

Pertengahan April 2013, Riana mulai membuka situs BelowCepek sejak pertengahan 2011. Keputusan ini terbilang luar biasa, sebab sebelumnya Riana bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang wahana hiburan dan olahraga terkenal di Indonesia.

"Saya memutuskan untuk mengejar passion. Karena saya suka shopping dan makan, kenapa tidak buka saja usaha online shop yang menjual baju-baju buatan Indonesia?," ujar Riana.

Jejaring sosial menjadi jalan promosi

Sejak memutuskan membuka online shop, wanita kelahiran 5 Juli 1976 ini mulai sering menawarkan produk buatannya di Facebook, pameran, dan Multiply. "Ini adalah strategi awal yang saya lakukan dan ternyata antusias masyarakat luar biasa, karena produk ini untuk wanita Indonesia," kata Riana.

Mematok produk dengan harga terjagkau

Di situs belowcepek.com, Riana memasarkan berbagai produk dalam negeri seperti baju, sepatu, dan tas. Harga yang ditawarkan pun sengaja dibuat sangat terjangkau, yakni antara Rp19 hingga Rp99 ribu. Selain itu, foto beragam produk yang dipamerkan di situs itu menggunakan model wanita Indonesia. Menurut Riana, konsep ini bisa menarik lebih banyak peminat.

Riana melakukan riset pasar mengenai harga baju karya desainer muda Indonesia. Ternyata, rata-rata harganya cukup mahal, mulai dari Rp350-450 ribu. Padahal, menurut Riana, tidak semua wanita rela mengeluarkan kocek setinggi itu, meski mereka ingin tampil modis dan fashionable.

"Untuk semua produk saya menjual murah. Ikat pinggang paling murah Rp19 ribu, baju paling mahal Rp99 ribu," tutur Riana.

Promosi di google dan facebook

Kini, Riana pun optimistis, belum sampai setahun, bisnisnya berkembang pesat. Penjualan semakin bertambah, karena memasang iklan di situs pencari, Google. Rata-rata per bulan BelowCepek berhasil menjual 500 potong baju melalui iklan Facebook.

Melayani pesanan hingga pedalaman

Produk yang terjual akan dikirimkan ke alamat pembeli. "Saya ingin menjangkau seluruh Indonesia, bahkan saya melayani pesanan hingga pedalaman," kata Riana. Riana bahkan bersedia melayani pengiriman produknya ke Papua.

Gimana gan masih marah gak kira-kira kalo punya doi kayak gini. Coba pikir lagi gan, kalo dalam sebulan aja omzet Riana rata-rata Rp50 juta. Sedangkan bisnisnya baru jalan setahun, tentunya wow masih bisa bertambah donk. Kalo ane nemu doi yang kayak ginian langsung ane kimpoi ^_^ v

Semoga bermanfaat, memberikan inspirasi dan motivasi bagi agan n sista. sumber tulisan ini "Sukses Dari Hobi Belanja" ane ambil dari vivanews.com

Artikel terkait : entrepreneur , wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar